Welcome To My Blog

Senin, 26 Desember 2011

Mencicipi Kronologi Facebook - Tampilan Facebook Baru

Alhamdulilah Kronologi Facebook/Facebook Timeline kini sudah hadir untuk umum. Walaupun fitur ini akan di perkenalkan sekitar pertengahan september tahun depan. Tapi entah bagaimana bisa, secara cepat fitur ini sudah di rilis dalam beberapa waktu lalu.
 

 
Sejak awal kemunculannya untuk umum, Kronologi Facebook ini memberikan waktu selama 7 hari bagi penggunanya untuk memperindah tampilan ini sebelum menerbitkan profil barunya. Apa saja keistimewaan tampilan baru dari Facebook ini? Mari kita simak dengan seksama di bawah

Apa yang di maksud dengan Kronologi Facebook?

Kronologi Facebook merupakan salah satu aplikasi facebook yang sedang banyak diburu para pengguna facebook saat ini, sebab pihak Facebook telah merilis tampilan barunya untuk umum.

Semenjak resmi dirilis 6 Desember 2011 lalu, hingga detik ini banyak sekali yang penasaran ingin mencicipi bagaimana fitur baru yang diberikan oleh pihak Facebook.

Apa-apa saja fitur dan fasilitas pada tampilan Kronologi Facebook?
Diantaranya sebagai berikut:
  • Efek stylish dengan adanya header image selain profile image.
  • Time Scroller yang memungkinkan kita untuk melihat (Flash Back) segala hal yang pernah kita atau teman teman kita tempelkan pada halaman wall sekaligus mencatat data (info) pengguna dari pertama kali menggunakan Facebook hingga sekarang dalam satu halaman yang sama yaitu Timeline yang pada versi sebelumnya kita kenal dengan wall atau dinding.
  • Highlight, Kita bisa meng-highlight post pada wall yang kita anggap menarik atau penting sehingga tampil lebih jelas. 
  • Halaman Timeline juga memaparkan status pertemanan kita dari waktu ke waktu dengan lebih detail.
  • Tampilan dinding yang terdiri atas dua kolom
  • Drop down menu untuk semua Log Activity sejak pertama kali pengguna mendaftar Facebook.
  • Drop down menu untuk semua aplikasi dan pages.
Cara mengaktifkan Kronologi Facebook:
Berikut tutorialnya beserta gambar

1. Bukalah alamat berikut ini http://www.facebook.com/about/timeline, tentunya Anda mesti log in dulu di Facebook dengan akun Anda.
2. Kemudian muncul gambar seperti dibawah, halaman ini menuntun anda untuk mengenal fitur Kronologi Facebook. Klik "Dapatkan Kronologi"

3. Terakhir, jika anda ingin menerbitkan sekarang maka klik "Terbitkan Sekarang". Tetapi jika anda asih bingung bagaimana cara menggunakan kronologi anda maka klik "Mulai tur Lagi", anda diberikan waktu selama seminggu sebelum kronologi anda benar-benar diterbitkan.
  
MUST READ! 
Sampai saat ini pihak Facebook belum menyediakan fasilitas untuk mengembalikan tampilan "Kronologi Facebook" ke tampilan yang lama. Jadi, setelah menggunakan Kronologi Facebook, anda tidak dapat menggantinya ke tampilan lama, sampai pihak Facebook menyediakan fasilitas untuk itu.
~SELAMAT MENCOBA~

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More