Welcome To My Blog

Sabtu, 07 Januari 2012

Hapus Aplikasi Error dengan Safe Mode



Bagaimana jika Blackberry anda tidak dapat berjalan seperti biasanya, systemnya hang atau layar freeze? Dari pertanyaan2 seperti ini saya akan mencoba memberikan tips untuk mengatasi nya, yang sengaja saya beri title Hapus Aplikasi Error dengan Safe Mode. Jika anda menemukan masalah seperti di awal tulisan ini, dan berbagai cara sudah anda lakukan seperti restart, soft reset dan hard reset. Namun beberapa saat setelah starting system kembali hang. Coba anda ingat2 lagi, apakah masalah ini muncul setelah anda menginstal aplikasi baru?
Situasi tersebut mungkin sangat jarang sekali terjadi, namun bagaimana jika hal tersebut terjadi pada Blackberry anda? Tentunya anda akan berpikir untuk segera meng-uninstal aplikasi baru tersebut, yang jadi masalah inti adalah bahkan anda tidak dapat masuk ke homescreen.
Solusinya, anda bisa mengaktifkan Safe Mode pada Blackberry. Seperti halnya pada Computer, safe mode pada Blackberry hanya akan menjalankan komponen inti dari system Blackberry anda. Aplikasi pihak ketiga yang biasanya berjalan saat starting akan di nonaktifkan sementara.
Berikut ini langkah2 untuk mengaktifkan Safe Mode :
1. Tekan tombol ALT + shift kanan + del secara bersamaan (Soft Reset) atau cabut baterai
nya dan pasang kembali (Hard Reset).
2. Saat lampu led menyala merah tekan segera tombol back/exit.
3. Tahan tombol tersebut ( back/exit ) hingga muncul logo atau tulisan
Blackberry pada layar. Tunggu beberapa saat sebelum di lepaskan.
4. Apabila langkah tersebut berhasil, layar akan menampilkan sebuah notifikasi untuk minta persetujuan anda, lalu klik ‘OK’
"Safe Mode Blackberry image"
5. Setelah itu anda bisa meng-uninstal aplikasi yang bermasalah (error) dan selanjutnya anda bisa restart kembali handheld anda dalam kondisi normal, masalah tersebut sudah terselesaikan.
Tidak sulit kan tentang pembahasan safe mode ini…?

source 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More